Optimalisasi Penggunaan Media Sosial sebagai Sarana Pemasaran Jasa Pendidikan

Penulis

  • Didik Susilo Universitas Kristen Satya Wacana

DOI:

https://doi.org/10.58762/jupen.v11i1.10

Kata Kunci:

Social Media, Information Technology, Integrated Marketing, Media Sosial, Teknologi Informasi, Pemasaran Terpadu, Pendidikan Tinggi Keagamaan Buddha, Syailendra

Referensi

Boyd, D.M., Ellison, Nicole B. 2007. Social Network Sites: Definition, History, and Scholarship, Journal of Computer-Mediated Communication, Vol. 13 No. 1.

Effendy, O.U., 2006. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Setiadi, N.J., 2003. Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Prenada Media Group.

Siswanto, Tito. 2013. Optimalisasi Sosial Media Sebagai Media Pemasaran Usaha Kecil Menengah. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Jurnal Liquidity Vol. 2, hlm. 80-86.

STAB Syailendra. 2013. Rencana Strategis Sekolah Tinggi Agama Buddha Syailendra 2013-2023. Semarang: STAB Syailendra.

Kotler, P., Gray A. 2004. Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Morrison. 2007. Periklanan Komunkasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Ramdina Perkasa.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran Edisi Kedua. Yogyakarta: Alfabeta.

Marketing Online. 2011. Strategi Pemasaran Via Social Media. www.marketing.co.id.

http://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/19/161115126/tahun-2017-pengguna-internet-di-indonesia-mencapai-14326-juta-orang diakses tanggal 28 Februari 2018 pukul 10:39 WIB.

https://indonesiaartikel.com/survey-pengguna-sosial-media/ diakses tanggal 28 Februari 2018 pukul 10:53 WIB.

https://apjii.or.id/downfile/file/BULETINAPJIIEDISI05November2016.pdf diakses tanggal 28 Februari 2018 pukul 10:53 WIB.

http://www.bimelon.com/2017/09/sosial-media-paling-populer-di-indonesia-tahun-2017-terbaru.html diakses tanggal 28 Februari 2018 pukul 11:10 WIB.

Diterbitkan

2019-04-26

Cara Mengutip

Susilo, D. (2019). Optimalisasi Penggunaan Media Sosial sebagai Sarana Pemasaran Jasa Pendidikan. Jurnal Pencerahan, 11(1), 46–60. https://doi.org/10.58762/jupen.v11i1.10