Current Issue

Vol 16 No 1 (2023): Jurnal Pencerahan: Mencerdaskan dan Mencerahkan

Jurnal Pencerahan: Mencerdaskan dan Mencerahkan adalah jurnal yang dikelola oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Agama Buddha Syailendra, yang telah memiliki nomor ISSN (cetak): 2087-9229 dan E-ISSN (online): 2722-3140. Jurnal Pencerahan: Mencerdaskan dan Mencerahkan memuat hasil penelitian maupun kajian ilmiah peneliti/dosen/praktisi di lingkup Ilmu pendidikan dan sosial keagamaan Buddha. Jurnal ini terbit secara berkala 2 kali setahun yaitu setiap bulan Februari dan November dengan jumlah artikel sebanyak 5 artikel tiap edisi.

Published: 2023-02-28
View All Issues

Jurnal Pencerahan: Mencerdaskan dan mencerahkan adalah jurnal yang dikelola oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Agama Buddha Syailendra, yang telah memiliki nomor ISSN (cetak): 2087-9229 dan E-ISSN (online): 2722-3140. Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian maupun kajian ilmiah yang diteliti oleh para peneliti/dosen/praktisi di lingkup Ilmu pendidikan dan sosial keagamaan Buddha. Artikel-artikel di jurnal ini mempromosikan gagasan, pendekatan, dan paradigma baru yang berkontribusi pada kemajuan ilmu baik dalam lingkup pendidikan, sosial, maupun kajian keagamaan Buddha. 

Jurnal ini terbit secara berkala 2 kali setahun yaitu setiap bulan Februari dan November dengan rata-rata jumlah artikel sebanyak 5 artikel tiap edisi. Artikel-artikel yang terbit merupakan artikel-artikel yang terpilih yang telah ditinjau oleh para pakar sesuai dengan bidangnya. Jurnal ini juga membuka kesempatan bagi para peneliti untuk mempublikasikan hasil karya ilmiahnya sehingga ilmu yang dikemukakan dapat tersampaikan dan bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.